Pemkab Kukar Raih Penghargaan Bhumandala Award 2020

Chairil : Akan Menjadi Pemicu Pemkab Kukar

DETAKKaltim. Com, TENGGARONG : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan Tingkat Nasional Bhumandala Ariti kategori Kabupaten. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bidang Infrastruktur Geospasial Adi Rusmanto kepada Plt Bupati Kukar Chairil Anwar di Hotel Borobudur Jakarta, Jum’at (27/11/2020).

Bhumandala Award adalah Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN). Bhumandala Award sebagai penghargaan terhadap upaya membangun simpul jaringan informasi geospasial kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, yang dinilai terbaik mempersiapkan diri dan membangun simpul jaringan sehingga memberikan dampak positif bagi khalayak.

Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Chairil Anwar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Kartanegara, yang telah berhasil melakukan pengembangan geoportal dan aplikasi yang memanfaatkan data pada simpul jaringan. Menurutnya, dengan penghargaan tersebut menjadi pemicu Pemkab Kukar untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam menyediakan layanan data dan informasi bagi masyarakat.

Baca juga : Produksi Jahe dari Kukar Terus Meningkat

“Penghargaan akan menjadi pemicu Pemkab Kukar untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam menyediakan layanan data dan informasi bagi masyarakat. Ke depan kita akan melakukan penerapan standar jaringan informasi seperti Katalog Unsur Geografi Indonesia (KUGI),” ujar Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Chairil Anwar.

Penghargaan ini dilaksanakan dua tahun sekali sejak 2014, sebagai apresiasi Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai penghubung simpul jaringan kepada Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah dalam tata kelola pemerintahannya. (DK. Com).

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.