Serap Aspirasi Warga, Politisi PKB Dapat Keluhan Soal Infrastruktur Jalan

Syarifuddin : Mengenai Pembangunan Infrastruktur

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seperti halnya dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda lainnya, Syarifuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menggelar reses Masa Sidang III tahun 2020, 16-21 November 2020.

Politisi muda dari daerah pemilihan (Dapil) Palaran saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com melalui saluran telpon selulernya mengatakan, melaksanakan reses di dua Kelurahan, masing-masing Kelurahan Handil Bhakti dan Kelurahan Simpang Pasir.

Ditanya mengeni apa-apa saja aspirasi yang disampaikan warga yang ditemuinya saat reses, Syarifuddin mengatakan terkait masalah pendidikan dan infrastruktur.

“Mengenai pembangunan infrastruktur dan sarana lainnya, pendidikan, kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, warga juga mengeluhkan soal air PDAM dan penerangan.

“Yang paling dikeluhkan itu penerangan jalan dan kebutuhan dasarnya masyarakat itu sendiri,” jelasnya lebih lanjut.

Kondisi infrastruktur di Kecamatan Palaran yang dikeluhkan warga bukan hanya di dua kelurahan tersebut, beberapa waktu lalu, warga Palaran di Jalan Delima, RT 1, Kelurahan Bukuan, juga sempat melakukan aksi protes dengan kondisi infrastuktus jalan di daerahnya yang tidak kunjung diperbaiki. Warga bahkan sempat menanam Pohon Pisang di tengah jalan akibat permintaanya tidak pernah digubris pemerintah.

Baca juga : Jasno, Politisi PAN Berjuang dari Pinggiran Samarinda

Warga sekitar merasa kecewa karena selama ini hanya dijanjikan untuk perbaikan, tetapi tak kunjung terealisasi sehingga warga berinisitif menanam Pohon Pisang sebagai bentuk protes.

“Jalan rusak parah seperti ini sudah sejak lama dan kami hanya diberi janji saja, tidak ada kepastian kapan diperbaikinya. Maka dari itu dengan kami tanam Pohon Pisang di lubang tersebut agar segera diperbaiki oleh pemerintah,” ucap Yusuf, warga Bukuan saat itu.

Semoga kehadiran anggota DPRD Kota Samarinda dalam kegiatan reses dapat memberikan solusi atas keluhan warga, terkait kondisi infrastruktur jalan di daerah Palaran. (DK.Com)

Penulis: LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.