Pemdes Purwajaya Salurkan BLT DD 82 Kepala Keluarga

Tini : Bantuan BLT DD Bisa Meringankan Beban Masyarakat

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Untuk membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 82 Kepala Keluarga.

“Untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Desa Purwajaya menyalurkan BLT DD, untuk bulan September tahun 2020 bagi 82 Kepala Keluarga yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19,” kata Tini Suparni, Sekertaris Desa Purwajaya saat menyerahkan secara langsung BLT DD saat ditemui DETAKKaltim.Com, Jum’at 27/11/2020.

Untuk besaran BLT DD tersebut, kata Tini lebih lanjut, sebesar Rp300 Ribu per Kepala Keluarga. Penyaluran BLT DD untuk bulan September tahun 2020 mengalami keterlambatan dikarenakan proses pencairan Dana Desa, yang bersumber dari Anggaran Pendaptan dan Belanja Negara (APBN) mengalami keterlambatan dalam pengajuanya di BKAD Kabupaten Kukar.

Lebih lanjut Tini menjelaskan, untuk penyaluran bulan selanjutnya yaitu bulan Oktober, November dan Desember akan disalurkan bulan Desember secara bertahap. Hal itu dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dengan adanya bantuan BLT DD bisa meringankan beban masyarakat Desa Purwajaya yang terdampak pandemi Covid-19,” harap Tini Suparni.

Baca juga : 4 Siswa Kukar Raih Beasiswa Kuliah di Universitas Sampoerna

Sementara itu, Mimin Purwati salah satu penerima manfaat BLT DD mengatakan, sangat senang dengan adanya bantuan Rp300 Ribu dari pemerintah setiap bulannya sampai bulan Desember tahun 2020. Dengan adanya bantuan BLT DD sangat membantu ekonomi keluarganya pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Bantuan BLT DD sangat membantu ekonomi keluarganya pada masa pandemi Covid-19,” kata Mimin sumringah. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.