Dana Insentif Guru SMU/SMK Swasta dan SLB Bontang Sudah Cair 10 Bulan

Amiluddin : Untuk Sisa 2 Bulan Nanti di Bulan Desember

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin mengatakan, Dana Insentif Guru SMU/SMK swasta dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Bontang sudah cair 10 bulan.

“Untuk sisa 2 bulan nanti di bulan Desember, per bulan Rp500 Ribu,” kata Amiluddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Jum’at (27/11/2020) siang.

Adanya keterlambatan pembayaran, dijelaskannya Amiluddin sebelumnya, sebenarnya bukan dampak dari pandemi Covid-19. Namun hal itu baru diketahui ketika Pemerintah Provinsi Kaltim tidak bisa memasukkan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Kota Bontang untuk Insentif Guru SMA Swasta dan SLB.

Untuk menyelesaikan kendala tersebut, dengan segala upaya Pemerintah Kota Bontang membuat Perwali sebagai payung hukum, sehingga dana tersebut tak perlu diserahkan ke Provinsi, namun tetap bisa disalurkan kepada para Guru SMA/Sederajat Swasta dan SLB di Bontang.

Berita terkait : Dirapel 10 Bulan, Insentif Guru SMA Swasta dan SLB Bontang Cair

“Pemerintah Kota Bontang mohon maaf atas keterlambatan ini, karena tadinya dana ini dititip di Provinsi sebagai Bantuan Keuangan, tapi terbentur dengan nomenklatur sehingga dipindah ke APBD Kota Bontang,” tandas Amiluddin. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.