Disporapar Kota Bontang Gelar Pelatihan Bela Negara Bagi PPI

Zulkifli : Peningkatan Karakter Pemuda

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sebanyak 30 peserta yang merupakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bontang diberikan Pelatihan Bela Negara, oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim yang bersinergi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang. Pelatihan tersebut resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bontang Zulkifli di Hotel Bintang Sintuk, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan Zulkifli, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) adalah pemuda untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Oleh karenanya, diperlukan pemuda patriot yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan cinta tanah air.

Pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa patriotisme, kreatif, inovatif, mandiri, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Kegiatan internalisasi Bela Negara dalam pembinaan PPI Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Bontang tahun 2020 ini, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim bersinergi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Bontang.

“Kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam mempererat tali silaturrahim sesama Purna Paskibraka maupun pemerintah daerah, memperkuat peningkatan karakter pemuda, meningkatkan daya saing serta kemandirian pemuda,” kata Zulkifli.

Baca juga : Bertahap, BPKAD Bontang Gelar Pendataan Tanah di Bawah Jalan

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Hardiana Mariyani melaporkan, peserta pelatihan diikuti 30 PPI Kota Bontang. Kegiatan serupa juga digelar serentak di Balikpapan dan Penajam Paser Utara, sehingga total peserta 90 orang. Pelatihan Bela Negara mengusung tema “Dengan Semangat Bela Negara Bagi Generasi Muda Kita Kuatkan Jiwa Nasionalisme Serta Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa”.

“Pelatihan ini digelar selama dua hari,” pungkasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Polres Bontang, Kodim 0908/Bontang, dan BNN Kota Bontang. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!