KPK Gelar Pelatihan Bersama Aparat Penegak  Hukum di Kaltara

Peserta dari Polda, Kejati, BPK dan BPKP

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Unit Korwil Bidang Penindakan KPK RI, telah menggelar pelatihan bersama selama 3 hari, 10-12 November 2020 di Swissbel Hotel Tarakan, Kalimantan Utara.

Menurut Plt Juru Bicara  KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (13/11/2020) Pukul 07:25 Wita, pelatihan bersama ini digelar untuk peningkatan kemampuan Aparat Penegak Hukum di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Utara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan ke depannya mampu meningkatkan sinergisitas, pengetahuan, dan keterampilan bagi para Hakim, Penyidik, Jaksa Penuntut Umum, serta Auditor Pemerintah dalam menangani perkara tindak pidana korupsi,” kata Ali Fikri.

Baca juga : Berkas Perkara Ismunandar Dilimpahkan KPK ke Pengadilan Tipikor

Pembukaan acara dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Brigjen Pol Erwin Zadma, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Dr Supardi SH MH, dan Pimpinan KPK yang diwakili oleh Koordinator Wilayah I Brigjen Pol Yudhiawan.

Para peserta pelatihan terdiri dari 14 peserta dari Jajaran Polda Kalimantan Utara, 14 peserta dari Jajaran Kejaksaan Kalimantan Timur, 4 peserta Auditor BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltara, 4 peserta Auditor BPKP Perwakilan Provinsi Kaltara dan 4 peserta dari jajaran Hakim Kalimantan Timur.

Baca juga : Sidang KPK, Terdakwa Aditya Akui Beri Uang Ismunandar

Adapun beberapa materi yang disampaikan, kata Ali Fikri yang pernah bertugas di Kalimantan Timur, terkait dengan pengadaan tanah untuk kepentingan umum, tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang serta pengadaan barang/jasa pemerintah. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.