5 Anggota DPRD Kaltim Datangi Polresta Samarinda

Minta Penangguhan Penahanan 2 Mahasiswa Pengunjuk Rasa

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lima anggota DPRD Kaltim mendatangi Polresta Samarinda dengan tujuan bertemu dengan dua mahasiswa yang kini ditetapkan sebagai tersangka, terkait aksi unjuk rasa yang berujung ricuh pada Kamis (5/11/2020) lalu.

Syafruddin selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim Samarinda mengatakan, pihaknya berencana untuk mengajukan penangguhan penahanan untuk kedua mahasiswa tersebut, agar permohonan penangguhan penahanan dikabulkan kelima anggota Dewan ini mengaku siap menjadi penjamin kedua tersangka.

“Kami sedang menyiapkan administrasi untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan, dan juga kami siap menjadi jaminan untuk kedua mahasiswa ini,” ucap Syafruddin kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (10/11/2020).

Selain mengajukan permohonan penangguhan, pihaknya juga berkeinginan untuk bertemu dengan dua mahasiswa ini namun belum bisa terwujud. Hal ini lantaran dua mahasiswa tersebut tengah menjalani isolasi setelah hasil dari rapid test menyatakan keduanya reaktif Covid-19, bahkan keduanya sudah menjalani tes swab dan masih menunggu hasilnya keluar.

“Kami belum bisa bertemu dengan kedua mahasiswa ini karena mereka dalam kondisi isolasi mandiri, hasil rapid mereka reaktif dan sudah melakukan swab namun masih menunggu hasilnya,” lanjut Syafruddin.

Berita terkait : Tentang Omnibus Law, 2 dari 9 Pelaku Unjuk Rasa Ditetapkan Tersangka

Kelima anggota DPRD Kaltim ini masing-masing Sigit Wibowo, Baharuddin Demmu, Syafruddin, Sutomo Jabir, dan Romadhony berharap agar penyampaian aspirasi ke depannya bisa disalurkan dengan baik, tak kalah penting adalah kehadiran koordinator demonstran yang mampu mengontrol unjuk rasa tetap berjalan kondusif.

Kedatangan kelima anggota DPRD Kaltim tersebut diterima Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Ahmad Andi Suryadi, dan Kasat Reskrim Polresta Samarinda Komisaris Polisi (Kompol) Yuliansyah. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.