70 Peserta Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja

Zulkifli : Target Mengentaskan Kemiskinan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Zulkifli.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Ketenagakerjaan terus melakukan upaya untuk meningkatkan program peningkatan kesempatan kerja. Sehingga dapat menciptakan pelaku kerja yang mampu berdaya saing, dan senantiasa ikut andil dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Hal tersebut sejalan dengan visi Kota Bontang menguatkan Bontang sebagai kota maritim, berkebudayaan industri yang bertumpu pada kualitas SDM dan lingkungan hidup, untuk kesejahteraan masyarakat dengan misi menjadikan Kota Bontang sebagai Smart City, Green City, dan Creative City.

“Target utama yang menjadi tujuan dan prioritas pemerintah salah satunya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran,” jelas Zulkifli di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Rabu (4/11/2020).

Masalah pengangguran, lanjutnya, menjadi tanggung jawab bersama. Baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Dari sisi tanggung jawab pemerintah telah banyak melakukan upaya, salah satunya memberikan pelatihan keterampilan kerja.

“Pada kesempatan ini, saya berharap pelatihan sejenis dapat ditingkatkan di masa yang akan datang, bekal pelatihan yang diperoleh diharapkan dapat menjadi modal dalam berwirausaha, terlebih membuka lapangan usaha sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang handal dan profesional,” ungkapnya.

Baca juga : 2 Kali, Tahapan Pencairan BLT Subsidi Upah TKD Pemkot Bontang

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Bontang Budiman menyampaikan sebanyak 70 peserta mengikuti pelatihan, yang terdiri dari Fotografi 20 orang, Tata Boga 10 orang, Tata Rias Pengantin Hijab 20 orang, Tata Rias Pengantin Muslim modifikasi 20 orang.

“Pembiayaan dibebankan pada DPA APBD Perubahan Disnaker Bontang tahun anggaran 2020,” ujarnya.

Instruktur pelatihan untuk Fotografi didatangkan dari Jakarta, sementara untuk instruktur Pelatihan Tata Rias Pengantin dan Tata Boga berasal dari Bontang.

Pembukaan pelatihan diakhiri dengan penyerahan bantuan alat praktek kerja. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!