Perdana di Batuah, Gubernur Kaltim Canangkan 50 Ribu Rumah Tangga Berlistrik

Dana Bersumber dari CSR Perusahaan Tambang

DETAKKaltim.Com, BATUAH : Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan PT PLN Wilayah Kaltimtara, mencanangkan program 50.000 pemasangan listrik gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki aliran listrik.

Untuk pemasangan perdana dilakukan di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, langsung dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Pj Bupati Kukar Chairil Anwar, Camat Loa Janan Muhaji, dan Kepala Desa Batuah beserta pihak perusahaan pertambangan PT Karya Putra Borneo, Selasa (27/10/2020).

Dalam acara tersebut Isran Noor mengatakan, program pencanangan pemasangan listrik bagi 50.000 masyarakat yang tidak memiliki aliran listrik di wilayah Kaltim atas kerja sama PT PLN wilayah Kaltimtara, dengan pihak perusahaan pertambangan yang ada di wilayah Kaltim yang menggunakan dana CSR.

“Kita berharap keberadaan perusahaan pertambangan yang ada di wilayah Kaltim, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kaltim melalui program dana CSR,” kata Isran.

Kepala Desa Batuah Abd Rasyid saat dimintai keterangan mengatakan, sangat mengapresiasi program pemerintah provinsi melalui Dinas ESDM Kaltim, untuk pencanangan pemasangan listrik bagi masyarakat yang tidak memiliki aliran listrik sebanyak 50.000 rumah tangga.

Baca juga : As Roda Patah, Truk Pengakut Besi Mundur di Gunung Manggah

“Untuk pemasangan perdana pihak Pemerintah Desa Batuah sudah mengajukan 200 penerima pemasangan listrik, tapi setelah diverifikasi pihak PLN tinggal 100 dan yang sudah dipasang untuk tahap awal ada 60 warga masyarakat,” ungkap Rasyid.

Salah satu warga yang menerima pemasangan itu adalah Amir, warga Desa Batuah yang tinggal di RT 42.

“Untuk pemasangan listrik secara gratis di Desa Batuah, kerja sama dengan perusahaan Pertambangan PT Karya Putra Borneo dengan menggunakan dana CSR,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.