BREAKINGNEWS! Pasang Baut Kemudi Kapal Syaripuddin Tenggelam

Tim SAR Gabungan Bergerak ke Lokasi Kejadian

DETAKKaltim.Com, KOTA BANGUN : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, kembali melaporkan kejadian seorang warga tenggelam di Sungai Mahakam, Minggu (25/10/2020).

Melansir informasi yang diterimanya dari Ari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar), Octavianto menyebutkan lokasi kejadian di Kota Bangun Ulu, Sabtu (24/10/2020) Pukul 17:30 Wita. Jumlah korban 1 orang atas nama Syaripuddin (35).

Kronologis kejadian disebutkan, korban sedang melakukan kegiatan memasang baut kemudi kapal yang mengharuskan korban untuk menyelam memasang baut kapal tersebut, namun  pada saat korban menyelam, korban diketahui tidak timbul ke permukaan.

“Diduga korban tenggelam, unsur potensi SAR Kukar sudah melakukan pencarian dengan hasil nihil,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 15:19 Wita.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Mayat Matheus Akhirnya Ditemukan Mengapung

Mendapat laporan tersebut, Pukul 15:30 Wita Tim Rescue langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban yang beralamat di Jalan Simpang Jadi Makmur, RT 06, RW 03, Desa Samuda, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Rescue Truck Personel dan Peralatan SAR Air.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian trehadap Syaripuddin, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, BPBD Kukar, Polsek Kota Bangun, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.