Ketua KONI Kaltim Buka Bimtek Pelatih PON XX

Zuhdi Minta Keseriusan Pelatih Mengikuti Bimtek

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 15 dari 33 Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos ke PON mengikuti pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Aula KONI Kaltim, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya sebelum membuka Bimtek, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyampaikan beberapa program berkaitan dengan atlit, salah satunya tentang try out atau uji coba. Baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita ada programnya, apakah di dalam negeri atau di luar negeri,” kata Zuhdi.

Hal lain terkait sarana pendukung tempat latihan juga disinggungnya. Zuhdi juga menyebutkan bahwa ia selalu memantau 33 Cabor yang lolos ke PON, termasuk atlit dan permasalahannya. Ia juga berharap kegiatan Bimtek Pelatih ini dapat meningkatkan pengetahuan para pelatih.

“Karena itu kami mohon keseriusan teman-teman semuanya para pelatih,” sebutnya.

Mengenai pemusatan latihan daerah (Puslatda), Zuhdi mengatakan akan dimulai pada bulan April 2021 atau 6 bulan sebelum PON yang akan digelar pada Oktober 2021 di Papua.

Pada bagian akhir, Zuhdi menyampaikan rencana kegiatan pelatihan bagi para pelatih yang akan digelar pada akhir tahun ini.

“Kita akan memprioritaskan untuk para pelatih yang memang memerlukan pelatihan, pelatihan yang bersertifikat, akhir tahun ini,” tandasnya.

Kegiatan Bimtek ini akan dilaksanakan selama 2 hari sampai besok, namun untuk pelatih lain yang belum mengikuti Bimtek hari ini.

Baca juga : Pengurus Cabor PBVSI Kaltim Dilantik, Ekti : Mandat Ini Adalah Amanah

“Ada 33 Cabang Olahraga, kita bagi 2 hari supaya menjaga jarak sesui prosedur standar kesehatan. Jadi hari ini ada 15 cabang yang lolos PON,” kata Azis Rewa selaku Ketua Panitia Bimtek.

Sebelumnya, Azis Rewa dalam sambutannya juga menyampaikan agar para pelatih bisa membangun komunikasi. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!