BREAKINGNEWS! Tenggelam 4 Hari ABK Tanjung Pura XIX Ditemukan Meninggal

Korban Ditemukan 20 Km dari Lokasi Kejadian

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Alwi (25 ) Anak Buah Kapal (ABK) Tanjung Pura XIX yang dilaporkan tenggelam 4 hari lalu, akhirnya ditemukan, Sabtu (17/10/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:56 Wita menyebutkan, unsur SAR Gabungan terima info penemuan jenazah diduga  korban Alwi pada Pukul 08:00 Wita.

“Korban ditemukan pada Koordinat S 0° 37′ 15″  E 117° 18′ 1″ sejauh -/+ 10.56 NM  atau 20,29 Kilometer dari titik lokasi kejadian ke arah Hilir di perairan Anggana, Kutai Kartanegara, dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Octavianto.

Pada Pukul 10:30 Wita, lanjut Octavianto, tim malaksanakan proses  evakuasi terhadap jenazah korban dengan menggunakan Rubber Boat, yang selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahrani (RSUD AWS) untuk dilakukan visum. Pukul 11:46 Wita korban tiba di RS AWS.

“Setelah dilaksanakan visum dan indetifikasi oleh Tim Inafis dibantu kerabat dan teman kerja korban, akhirnya dapat dipastikan dari ciri-ciri korban yang ditemukan Unsur SAR Gabungan adalah Alwi, ABK TB Tanjung Pura,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! ABK Tanjung Pura XIX Tenggelam di Sungai Mahakam

Setelah dipastikan korban adalah Alwi, masih kata Octavianto, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pol Air Samarinda, Pol Air Polda Kaltim, KP3 Samarinda, KSOP Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.