BREAKINGNEWS! ABK Tanjung Pura XIX Tenggelam di Sungai Mahakam

Korban Naik Perahu Klotok

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Alwi, anak buah kapal (ABK) Tanjung Pura XIX dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Tikungan GP, Jembatan Mahkota 2, Samarinda, Rabu (14/10/2020) Pukul 12:30 Wita.

Kejadian yang menimpa ABK Tanjung Pura XIX tersebut dilaporkan Amat dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, pada Pukul 14:20 Wita kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

Melansir laporan yang diterimanya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Ahmad Jaya, kronologis kejadian tersebut bermula pada Pukul 12:30 Wita korban naik Perahu Klotok merapat ke Ponton akan mengambil kunci jangkar, kemudian Klotok masuk di bawah Ponton  dan hancur.

“Mereka berenang bertiga untuk menyelamatkan diri, kemudian saksi baru menyadari bahwa korban Alwi menghilang, juragan Klotok dan saksi selamat dari kejadian,” jelas Octavianto.

Baca juga : Edi : Pemerintah Mendukung Pengembangan Bahan Bakar Nabati

Mendapat laporang tersebut, pada Pukul 14:30 Wita Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Truck Personel dan Peralatan SAR Air untuk melakukan pencarian.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban kelahiran Jeneponto, Sulawesi Selatan tersebut, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pol Air Samarinda, Pol Air Polda Kaltim, KP3 Samarinda, KSOP Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.