Niat Buang Sampah, Dara Cantik Ini Terjaring Razia Masker

Polsekta Sungai Pinang Kembali Gelar Cipkon Penggunaan Masker

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polsekta Sungai Pinang kembali menggelar Cipta Kondisi (Cipkkon) menyasar penggunaan masker di sejumlah jalan, Warung Internet, dan juga tempat hiburan Bilyard yang ada di wilayah hukum Polsekta Sungai Pinang, Samarinda, Sabtu (26/9/2020) malam.

Salah satunya pengguna jalan di Jalan Kemakmuran, Kecamatan Sungai Pinang, dan Warung Internet atau Warnet. Dalam razia tersebut beberapa remaja masih ditemukan tidak menggunakan masker, dan terpaksa harus diberi himbauan dan hukuman berjanji akan selalu menggunakan masker.

Satu di antara pelanggar yang terjaring razia bernama Selvi, dara cantik ini mengaku bahwa masker miliknya tertinggal. Namun apapun alasannya petugas harus memberhentikan laju kendaraanya, dan memberi sanksi berjanji menggunakan alat pengeras suara tepat berada di pinggir jalan.

“Tadinya mau buang sampah aja, lupa juga nggak pakai masker. Kan rumah dekat di Sentosa sama Kemakmuran. Ya nanti lain kali pakai kok, walaupun cuma keluar dekat,” janji Selvi.

Masih menemukan warga yang tak menggunakan masker, pihak petugas hanya memberi sanksi ringan serta himbauan. Karena tugas dari Polsek hanyalah pendamping dan tidak memiliki wewenang untuk memberi sanksi lebih.

Baca juga : Road to One Million Barrel, Second Golden Era, Mungkinkah?

“Kegiatan ini kita hanya pendampingan, sementara sanksi untuk Perwali ini sistemnya online oleh Satpol kabupaten yang dipusatkan di Mako Kodim. Sementara kami dari Polsek mengimbangi untuk melakukan sosialisasi,” jelas Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga yang ditemui DETAKKaltim.Com di lokasi razia.

Meski masih banyak yang ditemukan tidak menggunakan masker, selain himbauan dan sosialisasi petugas juga memberi masker kepada sejumlah pelanggar. Dan berharap agar masyarakat dapat lebih meningkatkan pendisiplinan penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.