Mulut Korban Berbusa Sebelum Tewas, Saksi Lapor ke RT

Tim Inafis Kenakan APD Evakuasi Korban

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Warga Jalan Antasari, Gang Basiah, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, gempar dengan kematian seorang laki-laki di kamar mess salah satu perusahaan di Samarinda, yang diketahui bernama Dani Ramadhan (53), Sabtu (26/9/2020) sekitar Pukul 22:00 Wita.

Menurut M Wahid, teman satu messnya. Pertama kali menemukan korban, saat itu kondisi korban masih bernyawa, namun pada saat itu mulut korban sudah berbusa dan memilih untuk melaporkan hal itu ke Ketua RT setempat.

“Awalnya saya mendengar korban batuk tidak berkesudahan, dan saya putuskan untuk mendatangi kamar korban untuk memberi pertolongan. namun ketika saya masuk saya lihat mulutnya mulai mengeluarkan busa (berbusa), karena saya juga takut saya tidak berani untuk mendekat dan memilih untuk mencari bantuan dan melaporkan kepada Ketua RT,” kata Wahid kepada DETAKKaltim.Com.

Sedangkan menurut M Hatta, Ketua RT30, ia menerima laporan sesaat setelah kejadian, namun setahunya sebelum kejadian dia mengetahui korban dalam keadaan sehat.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Berenang di Kolam Unmul Seorang Anak Tewas

“Saya baru saja dapat laporan dari warga, katanya ada penemuan mayat di mess perusahaan ini. Dan yang saya tahu beliau sehat-sehat saja sebelumnya, karena waktu Jum’atan masih ketemu,” kata Hatta.

Evakuasi jasad korban terpaksa harus menggunakan standar Protokol Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Inafis Polresta Samarinda, untuk mengantisipasi adanya penyebab dari Covid-19. Dan jasadnyapun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) untuk mengentahui penyebab kematian korban. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.