BREAKINGNEWS! Berenang di Kolam Unmul Seorang Anak Tewas

Rekan Korban Takut Melaporkan Kejadiannya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu orang anak dikabarkan telah tenggelam di Kolam Gerbang Universitas Mulawaran (UNMUL), Sabtu (26/9/2020) Pukul 14:00 Wita.

Kronologis kejadian naas di kolam tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 20:47 Wita.

Bermula saat sekelompok anak-anak berenang di Kolam Gerbang UNMUL, walau sudah ditegur oleh pihak security UNMUL. Melansir keterangan yang diterimanya, Octavianto mengatakan kejadian tersebut tidak langsung dilaporkan oleh rekan-rekannya dikarenakan panik dan takut.

Pada pergantian shift jaga Pukul 15:00 Wita, security membubarkan rekan-rekan korban yang masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka tetap tidak melaporkan ke security yang membubarkannya.

“Rekan-rekan korban bubar dan balik ke rumah korban, selanjutnya melaporkan ke orang tua korban,” jelas Octavianto.

Pada pukul 17:30 Wita, orang tua korban mendatangi TKP dan melaporkan ke security jaga. Selanjutnya dilakukan pencarian oleh warga dan keluarga.

Baca juga : Kuasai Sabu dan Inex, Dika Dituntut JPU 5 Tahun Penjara

Pukul 18:20 Wita korban ditemukan oleh Hasan dan Albert, seorang warga dan mahasiswa.  Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie.

Tim siaga Unit Siaga SAR yang mendapat laporan anak tenggelam tersebut langsung beraksi, namun saat Tim tiba di lokasi kejadian korban sudah ditemukan dengan kondisi korban meninggal dunia. Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh identitas korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.