Studi Banding, DPRD Banjar Sambangi DPRD Balikpapan

Gali Informasi Untuk Pelaku Usaha Mikro

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan kembali mendapatkan kunjungan kerja, kali ini dari DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam rangka studi banding terkait peran DPRD untuk pelaku usaha mikro.

Hassanudin selaku Wakil Ketua Komisi I didampingi Kabag Humas dan Protokol DPRD Balikpapan Yoseph Gunawan, menerima rombongan Komisi II DPRD Banjar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Balikpapkan, Senin (21/9/2020).

Muhammad Syahrin menjelaskan, kedatangan Komisi II DPRD Banjar ke Balikpapan untuk melakukan sharing informasi, terkait sejauh mana peran DPRD Balikpapan untuk pelaku usaha mikro.

“Akibat pandemi Covid-19 saat ini, pelaku usaha mikro jelas sangat terdampak, sehingga perlu peran DPRD, agar pelaku usaha mikro tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, sejauh mana usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam meningkatkan perekonomian, DPRD Banjar ingin mengetahui. Karena saat ini ada program bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro sebesar Rp2,4 Juta.

“Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya belanja masyarakat agar perekonomian tetap berjalan dan stabil,” urainya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Banjar Mahda Taruna menambahkan, sejauh mana keterlibatan Pemkot Balikpapan dengan adanya bantuan pemerintah pusat dalam meningkatkan perekonomian bagi pelaku usaha mikro.

“Karena sebanyak 15 ribu pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar yang menerima bantuan dari pusat. Jika bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat dapat dimanfaatkan dengan baik oleh daerah, pastinya akan meningkatkan perekonomian di daerah itu sendiri, dan ekonominya terus berputar,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.