BREAKINGNEWS! Jasad Rasan ABK Pemungut Batubara Sisa Ditemukan

Tim SAR Temukan di Perairan Teluk Lombok

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Rasan (21), Anak Buah Kapal (ABK) Kapal pemungut Batubara sisa yang dilaporkan terpeleset dari atas Ponton dan jatuh ke laut akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Kamis (17/9/2020) Pukul 16:07 Wita.

“Rasan berhasil ditemukan oleh unsur SAR Gabungan di Perairan Teluk Lombok, Kutai Timur, pada posis N 0° 26′ 40.782″ E 117° 38′ 55.361″ dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 16:23Wita.

Octavianto menjelaskan, korban ditemukan sejauh 79,98 KM atau 43,18 NM dari titik lokasi kejadian di Perairan Muara Berau – Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, ke arah utara masuk wilayah Teluk Lombok, Kabupaten Kutai Timur.

“Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban oleh Tim BASARNAS dengan menggunakan RUB dan APD lengkap untuk kemudian dibawa ke RS Sangatta,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Ambil Sisa Batubara di Ponton ABK Jatuh ke Laut

Rasan, warga Desa Punagaya, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, sebelumnnya dilaporkan tenggelam pada hari Selasa (15/9/2020) Pukul 06:40 Wita oleh Abdul Kadir, teman korban sesama ABK. Dalam laporannya ia menyebutkan, kejadian berlangsung pada hari Senin (14/9/2020) Pukul 00:00 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban di antaranya, Pos SAR Kutim, Pos TNI AL Marang Kayu, Pos Polairud Marang Kayu, BPBD Bontang, keluarga korban, Relawan, dan masyarakat. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.