Cari Uang Biayai Persalinan Istri, Adi Jadi Kurir Narkoba

Hukuman Minimal 5 Tahun Menanti

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berdalih untuk persiapan biaya persalinan istri, seorang suami bernama Adi Warga Jalan Pangeran Suryanata, Perum Graha Indah, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur,  nekat menjadi kurir Narkoba.

Kasus ini terungkap setelah Anggota Sat Resnarkoba Polresta Samarinda, membekuk Adi yang ingin bertransaksi di Jalan Delima, tepatnya di pinggir jalan  atas laporan masyarakat, Senin (14/9/2020)

“Pengakuan tersangka barang milik orang lain, dia diperintahkan oleh seseorang dengan sistem jejak ditaro di suatu tempat dan penerima yang mengambil,” jelas Iptu Abdillah Dalimunthe, Kanit Resnarkoba Polresta Samarinda saat menggelar rilis di Polresta Samarinda, Selasa (15/9/2020) siang.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 170 Butir Pil Ektasi, 1 Poket Sabu – Sabu seberat 5,37 Gram/Brutto, 1 unit Timbangan Digital, 2 Unit Hp, 3 lembar plastik untuk membungkus, dan 1 Unit kendaraan roda 2 yang digunakan untuk bertransaksi.

Hasil penyelidikan sementara pelaku juga mengaku bahwa ia baru 2 kali menjalankan pengantaran, dan setiap pengantaran mendapat upah sebesar antara Rp1 Juta hingga Rp2 Juta. Uang itu rencananya akan digunakan untuk biaya persiapan persalinan istrinya yang sedang hamil 4 bulan.

Baca juga : Curi Uang Rp15 Juta di Sangkar Burung, Wahyu Dituntut 1 Tahun Penjara

“Baru dua kali, saya ambil pekerjaan ini karena ada perlu. Awalnya juga nggak mau, uangnya buat persiapan Istri sedang hamil anak pertama,” ungkap Adi kepada DETAKKaltim.Com.

Akibat ulahnya, kini Adi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, dipastikan tidak dapat mendapingi istrinya saat proses kelahiran anak pertamannya. Pasalnya Adi terjeral Pasal 114 Ayat (2) KUHP tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat selama 5 tahun. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.