Ketua KPU Balikpapan Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melakukan pengukuhan Relawan Demokrasi dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Balikpapan, dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan di halaman Kantor KPU Balikpapan diikuti 25 anggota Relawan Demokrasi, dengan mengikuti anjuran pemerintah menggunakan prosedur kesehatan Covid-19.

Pengukuhan Relawan Demokrasi dihadiri anggota Bawaslu Farida beserta stafnya, dan seluruh staf sekretariat KPU yang sudah mempersiapkan acara ini.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha memberikan tanda identitas kepada 5 perwakilan Relawan Demokrasi dari jumlah 25 anggota yang hadir semua.

Thoha mengatakan, setelah dilakukan pengukuhan ini maka posisi Relawan Demokrasi adalah bagian dari penyelenggara. Artinya ketika sudah menjadi penyelenggara azas netraliatas harus dijaga.

“Anggota Relawan Demokrasi tidak boleh menjadi kubu A dan kubu B, tidak boleh nge-like melalui facebook dan Instagram termasuk di Medsos, tidak boleh menggiring seseorang untuk memilih salah satu pasangan calon,” tegas Thoha.

Masih kata Thoha, anggota Relawan Demokrasi tidak boleh menggunakan opini seperti calon ini bagus. Apalagi sudah menggunakan baju seragam Relawan Demokrasi.

“Tugas Relawan Demokrasi adalah selalu menyampaikan hajatan-hajatan untuk datang ke TPS, menggunakan hak pilih di tanggal 9 Desember 2020,” sebutnya.

Baca juga : KPU Balikpapan Kembali Buka Pendaftaran Bapaslon

Anggota Relawan Demokrasi penyambung lidah KPU, KPU sudah disibukkan dengan teknis penyelenggaraan.

“Sosialisasi yang diharapkan bisa mendongkrak partisipasi adalah tugas rekan-rekan semua, dengan segala doa mudah mudahan Pilkada 9 Desember Tahun 2020 berjalan sukses,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.