BREAKINGNEWS! Tenggelam, ABK Kapal Pengangkut Batubara Meninggal

Dievakuasi Tim SAR ke RSUD AWS Untuk Visum

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANGERA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan, Sahrul Ramadani (20) Anak Buah Kapal (ABK) yang dilaporkan tenggelam akibat Kapal mereka karam di perairan Muar Berau, akhirnya ditemukan Unsur SAR Gabungan sejauh 9.2 NM dalam kondisi meninggal dunia, Jum’at (11/9/2020) Pukul 12:30 Wita

“Saat ini korban telah dievakuasi dengan RIB Basarnas menuju ke Anggana, dan selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syaharanie guna keperluan visum dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” sebut  Melkianus dalam keterangannya beberapa saat setelah korban ditemukan.

Sebelumnya, Sahrul dilaporkan tercebur ke dalam laut Perairan Muara Berau, Anggana, Kutai Kartanegara, Kamis (10/9/2020) Pukul 14:05 Wita. Kejadiaan naas yang menimpa ABK tersebut disebutkan pelapor Simon Polsek Pelabuhan dan Fandi Ardiansyah, kakak korban, terjadi Rabu 9 September 2020 Pukul 02:00 Wita.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, saksi masing-masing Juragan Kapal Awing dan ABK Asnawing, Inul, dan Ikki, bersama korban berjumlah 5 orang sedang berlayar dengan menggunakan kapal bermuatan Batubara yang terisi penuh dari arah Muara Berau menuju Samarinda.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! ABK Kapal Batubara Tercebur di Muara Berau

Namun saat masuk di sekitaran 2 Km dari arah muara, kapal terkena arus sehingga Nakhoda membanting setir, berakibat kapal terbalik dan tenggelam. Sedangkan seluruh ABK kapal semua melompat ke air, pada saat kejadian korban diselamatkan oleh Pos Pantau di sekitaran lokasi.

Namun diketahui korban hilang, dan menurut keterangan saksi, korban memang tidak bisa berenang. Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Basarnas Samarinda, Polsek KP Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.