Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah Selesai Bedah Rumah Seorang Janda

Penyerahan Kunci Dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah secara resmi menyerahkan kunci rumah milik Maimunah yang terletak Jalan Padat Karya, 65, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Selasa (8/9/2020) sore.

Penyerahan itu lantaran rumah Maimunah, seorang janda beranak 4, baru saja selesai menjalani bedah yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan setengah. Acara penyerahan kunci dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda.

Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati didampingi H.Suriansyah Ketua Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah serahkan kunci rumah kepada Maimunah, dan salah satu bagian dalam rumah sebelum dibedah. (foto : Mashardiansyah)

Hingga penyerahan kunci rumah tersebut, Maimunah masih tidak menyangka bahwa rumahnya kini benar-benar telah menjadi layak huni.

“Tidak menyangka betul dikasi rejeki sama Allah yang besar begini. Terima kasih kepada Haji Suriansyah dan semuanya, dulu gubuk alhamdulillah sekarang bisa kita tinggalin bersama anak-anak saya,” ucap Maimunah yang tak kuasa menahan air matanya.

Ia kemudian menceritakan sedikit mengenai kondisi rumah yang dulu, sebelumnya ia sering dilanda banjir. Bahkan derasnya hujan dan atap yang bocor membuatnya beserta anaknya susah untuk dapat tidur nyenyak, terlebih di bagian dinding hanya ada bertutupkan terpal.

“Dulu kalau hujan atap bocor sering banjir, dinding rumah bolong-bolong. Makanya dulu pintu jarang dibuka, karena kalau orang masuk orang bisa tecelobok karena lantai banyak bolong dan sudah rapuh. Tapi sekali lagi alhamdulillah sekarang rumah sudah tinggi tidak ada yang bolong, tidak ada yang bocor,” tambah Maimunah.

Ketua Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah H Suriansyah mengatakan, bedah rumah sudah menjadi program yayasan tersebut, dan rumah Maimunah adalah rumah ketiga yang kini telah diselesaikan.

“Program bedah rumah adalah membantu orang-orang yang benar-benar mempunyai rumah yang dulunya tidak layak, kita jadikan rumah yang layak huni, dengan rejeki yang Allah kasi ke kita. Alhamdulillah dengan Peduli Sesama Mansyur Tuah, kita bisa mewujudkan keinginan dan doa-doa mereka,” jelas Suriansyah kepada DETAKKaltim.Com.

Suriansyah juga menjelaskan, selain program bedah rumah, Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah juga memiliki program lainya yakni membantu lanjut usia yang terlantar, menyekolahkan anak-anak yang tidak sekolah, membantu warga yang benar-benar membutuhkan, dan memiliki rumah singgah yang ditempati oleh orang yang terlantar dan Lansia. Mulai dari makan hingga tempat tidur, tanpa biaya alias secara gratis.

Baca juga : Neni Jalani Tes Kesehatan, Syarat Pencalonan Pilkada Bontang

“Untuk kegiatan selama ini, sebenarnya untuk memotivasi ke teman-teman pengusaha Samarinda untuk membantu orang- rang yang ada di sekeliling kita maksimal. Kita tidak perlu dengan uang yang banyak, setidaknya kita bisa membahagiakan orang di sekeliling kita itu sudah cukup,” kata Suriansyah.

Wakil Wali Kota Samarinda Barkati yang turut hadir dalam penyerahan mengungkapkan, sosok Suriansyah adalah sosok pengusaha yang peduli terhadap masyarakat sekitar dan peduli terhadap sesama, diharapkan Suriansyah dapat menjadi contoh bagi pengusaha lainnya yang ada di Kota Samarinda.

“Kita doakan saja semoga beliau (Suriansyah) selalu diberikan rejeki yang berlipat ganda, dan yang mendiami rumah (Maimunah) diberikan kenyamanan, kebahagian dalam menempati rumahnya,” ucap Barkati. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.