Wali Kota Bontang Resmikan Cathlab RSUD Taman Husada

Neni : Wujud dari Mimpi

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meresmikan alat kateterisasi jantung yang dimiliki oleh RSUD Taman Husada Bontang yakni Cathlab.

Cathlab tersebut akan menambah pelayanan dan memudahkan masyarakat Bontang terutama bagi pasien jantung. Mengingat alat tersebut bisa digunakan untuk pasang ring jantung. Sehingga pasien jantung tak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di luar Kota Bontang seperti Samarinda atau Balikpapan.

Dikatakan Neni, peresmian yang digelar Rabu (9/9/2020) merupakan wujud dari mimpi semua masyarakat Bontang. Karena pelayanan Cathlab hanya ada di RSUD Taman Husada Bontang dan belum dimiliki rumah sakit lainnya di Bontang.

“Masyarakat Bontang tak lagi jauh-jauh kalau ingin mendapat tindakan pasang ring jantung, selain mahal dan butuh biaya besar kalau harus ke luar kota, di Bontang kini sudah tersedia,” ujar Neni.

Selain itu, dalam waktu dekat, RSUD Taman Husada Bontang akan diusulkan untuk naik kelas menjadi Tipe B lagi. Tak hanya itu, bahkan RSUD Taman Husada Bontang akan dilengkapi lagi hingga bisa naik kelas menjadi rumah sakit Tipe A.

“Ada lahan di belakang RSUD Bontang yang sudah menjadi milik Pemkot Bontang karena sudah di APL-kan, maka itu bisa dibangun untuk penambahan bed sebagai syarat naik kelas,” imbuhnya.

Baca juga : Diusung 13 Parpol, Neni-Joni Mendaftar ke KPU Bontang Lebih Awal

Sementara itu, Direktur RSUD Taman Husada Bontang I Gusti Made Suardika mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkot Bontang, terutama Wali Kota Bontang. Karena di masa pemerintahannya alat medis di RSUD Taman Husada Bontang semakin lengkap.

“Sebelumnya sudah diresmikan CT Scan 129 slice, kini Cathlab, dan itu tentu melengkapi pelayanan kami di rumah sakit,”kata Gusti.

Dia berharap, hadirnya Cathlab di Bontang bisa bermanfaat bagi masyarakat Bontang, terutama pasien jantung. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.