Neni Jalani Tes Kesehatan, Syarat Pencalonan Pilkada Bontang

Tes Kesehatan Libatkan 29 Dokter Spesialis

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Untuk memenuhi persyaratan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, setiap bakal calon pasangan harus melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 9 September 2020. Hal itupun dlakukan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan pasangan calonnya Joni  Muslim.

Pemeriksaan kesehatan digelar di RS AM Parikesit Kukar. Disana, para pasangan calon harus mengikuti tes swab PCR di awal tahap pemeriksaan kesehatan. Dua pasangan calon dari Kota Bontangpun mengikuti sesuai tahapan. Hasilnya, kedua pasangan calon negatif Virus Corona.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan tahapan medichal check up (MCU). Sementara untuk hasilnya akan diplenokan oleh KPU Bontang untuk kemudian diumumkan, apakah pasangan calon memenuhi syarat kesehatan atau tidak.

Komisioner KPU Bontang Azis Maidi Muspa mengatakan, saat MCU dilakukan durasi waktunya sekitar 8 jam. Tes kesehatan melibatkan 29 dokter spesialis, tim dari BNN 5 orang, dan 2 orang dari IDI Bontang.

Baca juga : Wali Kota Bontang Resmikan Cathlab RSUD Taman Husada

“Pemeriksaan mulai Pukul 08:30 Wita hingga selesai selama 8 jam,” ujar Azis.

Setelah itu, pada 10 September 2020 akan dilakukan pemeriksaan psikologi. Barulah tanggal 11 September 2020 dilaksanakan pleno hasil pemeriksaan dan penyerahan hasil pemeriksaan bakal pasangan calon (Bapaslon). (DK.Com)

Penulis : Cinhue)

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.