Inovasi PT BME – Telkom Indonesia Diapresiasi Wali Kota Bontang

Launching Smart JAGO Digitalisasi Jargas Pembayaran Online

DETAKKaltim.Com, BONTANG : PT BME bekerja sama dengan Telkom Indonesia melakukan inovasi Smart JAGO Digitalisai Jaringan Gas. Inovasi tersebut di-launching di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (31/8/2020).

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya menjelaskan, Smart JAGO Digitalisasi Jargas adalah digitalisasi data pelanggan, digitalisasi pencatatan meter pemakaian gas pelanggan, dan fasilitas pembayaran gas alam Bontang melalui Qrent, Finnet, Linkaja, dan Delima Point.

Fitur pembayaran dari Telkom yang hadir ini merupakan solusi transaksi berbasis digital yang praktis dan mudah digunakan. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 16.366 Sambungan Rumah (SR) dengan total pelanggan post paid sejumlah 9.312.

“Pembayaran digital inipun sudah bisa dilakukan oleh seluruh pelanggan Jargas di Kota Taman,” ujar Neni, Senin (31/8/2020).

Launching Smart JAGO Digitalisasi Jargas ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan cara layanan pembayaran digital kepada konsumen pengguna Jargas, serta mendukung program pemerintah gerakan nasional non-tunai (GNNT). Terkhusus di masa pandemic global Covid-19 saat ini, dimana tren kasus di Bontang semakin meningkat setiap harinya sehingga perlu membatasi diri berada di luar rumah.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berharap seluruh masyarakat Bontang melakukan pembayaran Jargas melalui fitur pelayanan digital dari Telkom, sehingga tak ada lagi alasan tunggakan pembayaran karena sudah dilakukan secara online,” ungkapnya.

Baca juga : Penyerahan Bantuan CSR PLN Dihadiri Wali Kota Bontang

Nenipun mengajak masyarakat Bontang untuk menyikapi Covid-19 dengan optimis, karena banyak hikmah yang bisa dipetik dari pandemic Covid-19 ini, antara lain lebih menjaga kesehatan, sederhana, dan disiplin.

“Terima kasih kepada PT Telkom atas kebaikan-kebaikannya memudahkan masyarakat Bontang dan Pemerintah Kota Bontang. Saya apresiasi PT Telkom dan PT BME yang telah bekerja sama untuk sebuah inovasi baru,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.