Penyerahan Bantuan CSR PLN Dihadiri Wali Kota Bontang

Bantuan Pengembangan SDN 004 Bontang Barat

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Penyerahan bantuan pengembangan Sekolah Adiwiyata SDN 004 Bontang Barat Program CSR Tahun 2020 PT PLN (Persero) UPDK Mahakam Ulu PLTD-MG Bontang, digelar di SDN 004 Bontang Barat, Senin (31/8/2020).

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya menyambut baik dan sangat menghargai penyerahan bantuan CSR tersebut. Karena program CSR tersebut dinilai sangat bersinergi dengan program pembangunan, khususnya di bidang pendidikan. Oleh karenanya, Neni mengapresiasi atas kepedulian PT PLN UPDK Mahakam Ulu PLTD-MG Bontang.

“Wajar bila PLN memberikan CSR-nya kepada sekolah, bahkan memang suatu kewajiban bagi para perusahaan menyalurkan CSR di lingkungan wilayahnya,” kata Neni.

Sekolah adiwiyata, kata Neni, diharapkan dapat mengajak seluruh warga sekolah untuk belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan hidup di sekolah. Tujuannya untuk menciptakan kondisi yang baik di sekolah dan menjadi tempat pembelajaran, sehingga warga sekolah bisa bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan diberikan bantuan berupa pembangunan rumah kompos, bank sampah, tempat tandon, dan tandonnya, westafel, dan pengecatan kolam.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan digunakan oleh warga sekolah dengan sebaik-baiknya, dan semoga pembangunan bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan,” kata Neni.

Manager PLTD-MG Bontang Isa Awaludin mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bantuan Tandon, rumah kompos, wastafel dan juga pengecatan kolam ikan. Di masa pandemi ini, menurutnya, bantuan wastafellah yang paling bermanfaat. Karena ketika anak-anak sudah sekolah seperti biasa, mencuci tangan harus menjadi kebiasaan baru.

Baca juga : Wali Kota Bontang Launching Smart Jago Digitalisasi Jargas

Usai sambutan, penyerahan secara simbolispun dilakukan dengan penandatanganan berita acara, dan peninjauan langsung rumah kompos, serta pelepasan ikan di kolam CSR PLN.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Anggota DPRD Bontang Abdul Malik dan Sumaryono, para managemen PT PLN UPDK Mahakam Ulu PLTD-MG Bontang, Camat Bontang Barat, Lurah Gunung Telihan, serta para Guru SDN 004 Bontang. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.