BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Kandilo 3 Pemancing Ditemukan Meninggal

Octavianto : Korban Sudah Diserahkan Kepada Pihak Keluarga

DETAKKaltim.Com, PASER : 3 korban kecelakaan air yang terjadi di di Sungai Kandilo, Rantau Panjang, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, masing-masing Isnun, Herman (30) dan Heru (20) berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin (31/8/2020).

Isnun, korban tenggelam yang pertama kali ditemukan pada Pukul 06:05 Wita, disusul Heru pada Pukul 11:10 Wita, dan terakhir Herman ditemukan pada Pukul 12:56 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menjelaskan, Isnun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 20 Meter dari lokasi penemuan Perahu para korban.

Heru ditemukan ± 2 Kilometer dari jarak Perahu korban dan dari Dermaga Pulau Rantau berjarak ± 4 Kilometer, juga dalam keadaan meninggal dunia. Terakhir Herman ditemukan juga dengan kondisi yang sama, meninggal dunia.

“Dengan ditemukannya seluruh korban, operasi SAR ditutup. Seluruh korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Octavianto menandasakan.

Sebelumnya diberitakan, melansir informasi yang diterimanya dari Hendri Tam, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Octavianto menyebutkan telah terjadi kecelakaan air di Sungai Kandilo, Rantau Panjang, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, yang menimpa Isnun, Herman (30) dan Heru (20).

Berdasarkan informasi yang diterima, Octavianto menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi hari Minggu, (30/8/2020) Pukul 09:00 Wita.

Kronologis kejadian naas tersebut, sebagaimana keterangan Mulkuzzaenah (50) istri korban Isnun yang beralamat di Desa Padang Pengrapat, RT/RW 010/04, Kecamatan Tanah Grogot, diutarakan pada Pukul 07:00 Wita, korban Isnun bersama 2 orang keponakannya, Herman dan Heru, pergi memancing di Pulau Rantau dan Rantau Panjang (Sungai) menggunakan Perahu berwarna hijau.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! 3 Orang Pemancing Tenggelam di Sungai Kandilo

Pada Pukul 09:00 Wita, seorang pencari kayu melihat perahu korban dalam kondisi terikat dan tenggelam, lalu menginformasikan ke istri korban.

Sesaat setelah menerima informasi tersebut, pada Pukul 09:20 Wita Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Truck Personil, Rubber Boat, dan Peralatan SAR Air berupa alat selam.

Sejumlah unsur mengambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, BPBD Tanah Grogot, Polair Grogot, dan keluarga korban. (DK.Com)

 Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.