Kajati Kaltim : Walau Langit Runtuh, Apa Lagi Cuma Gedung

Kunjungi Kejari Kutim, Tekankan Percepat Penanganan Kasus

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Deden Riki Hayatul Firman bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Kalimantan Timur Aty Kusniawati, melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri atau Kejari Kutai Timur, Rabu (26/8/2020) sore tadi.

Kajati Kaltim menyebutkan, jika kunjungannya ke Kutai Timur adalah kunjungan pertama yang dilakukan sejak tugas di Kaltim.

“Tadi sudah ke Bontang, sorenya langsung ke Sangatta. Tidak ada yang urgen dalam kunjungan ini. Hanya menengok anak-anak saya di Kutai Timur,” ungkap Deden pada awak media, Rabu (26/8/2020).

Kunjungan ini, menurut Deden, dalam rangka silaturrahmi orang tua menengok anak. Sambil memberi sedikit masukan, atau perintah. Melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Jaksa.

“Seperti mungkin ada penanganan tindak pidana korupsi harus segera ditingkatkan. Kalau ada tunggakan perkara, segera selesaikan. Pokoknya intinya walaupun langit runtuh penegakkan hukum harus tetap teguh. Apalagi cuma gedung yang runtuh,” tegasnya.

Baca juga : Jawaban Jaksa Agung Terkait Ratusan Miliar Dana Komura Belum Dikembalikan

Deden menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penanganan jika menemukan kasus korupsi di daerah setempat.

“Percepat penanganan perkara korupsi untuk mendapatkan kepastian hukum, dengan catatan didukung bukti yang lengkap,” tandasnya.

Menurut rencana, Deden dan rombongan akan berada di Kutai Timur selama dua hari. Namun, hanya untuk melakukan kegiatan intern bersama jajaran Kejari Kutai Timur. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.