Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab Dirlantas, Kapolres Kukar dan Kapolres Bontang

Kapolda Minta Pejabat Baru Segera Menyesuaikan Diri

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas Polda Kaltim, Kapolres Kukar, dan Kapolres Bontang, di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan yang diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Jabatan tersebut, dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Irwasda Polda Kaltim, dan para pejabat utama Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, pelantikan para pejabat yang baru di jajaran Polda Kalimantan Timur ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan, mengingat situasi Pandemi Covid-19.

Tugas sebagai Dirlantas yang sebelumnya diamanahkan kepada Kombes Pol Roy Ardhya Candra, kini beralih kepada Kombes Pol Singgamata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Sim Subdit Sim Ditregident Korlantas Polri.

Selanjutnya Kapolres Kukar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andrias Susanto Nugroho, kini beralih kepada AKBP Irwan Masulin Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltim.

Dan Kapolres Bontang yang sebelumnya diamanahkan kepada AKBP Boyke Karel Wattimena, kini beralih kepada AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalbar.

Baca juga : Tangkal Penyebaran Covid-19, Bhayangkari Brimob Batalyon A Pelopor Buat Masker

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru, serta segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik.

Kapolda Kaltim juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, meski di tengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” tutur Kapolda Kaltim. (*/DK.Com)

Sumber : Humas Polda Kaltim

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.