DPRD Balikpapan Dikunjungi Bapemperda DPRD Berau

Studi Banding Perda Perusda

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD  Balikpapan, untuk berdiskusi serta belajar lebih dalam mengenai Peraturan Daerah tentang Perusda, Kamis (13/8/2020).

“Sehubungan akan diaktifkannya kembali Perusda yang ada di Berau, pihaknya menginginkan setelah aktif nanti jangan sampai membebani APBD tapi memberikan keuntungan dan berjalan secara mandiri,” kata Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Berau Elita Herlina.

Menurut Elita, dari hasil diskusi terungkap ternyata di Balikpapan ada Perusda Manuntung yang dinilai sukses, sehingga dari situlah awal perencanaannya bersama tim Bapemperda untuk berkunjung ke Perusda Manuntung Sukses.

Untuk di Kabupaten Berau Pendapatan Asli Daerah (PAD), masih kata Elita, yang diperoleh dalam setahun mencapai Rp230 Miliar. Semua  bersumber dari hasil Perkebunan, Batubara, dan masih ada potensi sumber daya alam lainnya.

Baca juga : Anggota DPRD Balikpapan Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Kabid umum DPRD Balikpapan Makmur menjelaskan, bahwa Ketua Bapemperda DPRD Balikpapan Andi Arif Agung sedang berhalangan hadir.

“Hal ini sudah disampaikan kepada rekan-rekan di DPRD Berau,” kata Makmur.

Makmur berharap, dari hasil pertemuan tersebut semoga dapat memuaskan. Namun jika ada yang kurang jelas atau lengkap, nantinya akan dicopykan Perda yang telah dibahas bersama. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.