Anggota DPRD Balikpapan Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Jhony Minta OPD Dilakukan Tes Swab

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Balikpapan membuat beberapa kantor pemerintah kota melakukan karantina, agar tidak terlalu meluas kemana-mana penyebarannya.

Menanggapi kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Jhony Ng menyampaikan, menurutnya itu sudah benar. Termasuk juga adanya pembatasan café – cafe dan restoran serta penutupan sementara Lapangan Merdeka.

“Di DPRD saya mendukung ya, karena ini sementara kita mencegah dulu. Terlalu banyak sudah,” kata Jhony saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (13/8/2020).

Iapun mengingatkan, jika masyarakat Balikpapan tidak ingin memperhatikan protokol kesehatan maka nanti akan bertambah lagi. Terhadap dinas-dinas yang belum ada terkena, ia mengatakan sebaiknya  dirapid test kembali.

“Harus dirapid test dulu, kalau perlu diswab semua. Dinas-dinas yang ada di Pemkot semua diswab juga termasuk DPRD lagi, kita akan swab ulang lagi karena masalah Covid sekarang tidak pilih-pilih lagi,” jelasnya.

Menjawab pertanyaan awak media, Jhony mengatakan tidak ada salahnya jika dilakukan rapid test lagi. Ia setuju saja, namun itu tergantung Ketua DPRD. Karena ia juga tahu beberapa anggota DPRD Balikpapan yang berangkat ke luar kota telah menjalani rapid tes, dan semuanya bagus saja.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Sebut Embarkasi Haji Paling Ideal

“Tapi tidak ada salahnya kalau memang perlu sekaligus rapid test ulang lagi, nggak ada masalah,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.