Warganya Terpapar Covid-19, Ketua RT Minta Penyemprotan Disinfektan

Ramli : Kita Harus Bertindak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah Relawan Kemanusiaan dari Kelompok An – Noor dan Relawan Taruna Samarinda (RTS) membantu penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Jalan Gunung Lingai, Gang Hj Fatimah, Lempake Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Kamis (13/8/2020) siang.

Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di pemukiman warga ini menyusul hasil positif Covid-19 pada salah satu warga yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit, hal itu dibenarkan Ramli Ketua RT setempat.

“Tentunya ini di luar dugaan kita semua, karena selama ini kita sudah menghimbau para warga selalu menerapkan protokol kesehatan. Tapi namanya musibah kita tidak tahu, langkah selanjutnya kita harus bertindak agar tidak ada lagi warga yang terpapar, salah satunya dengan pemyemprotan ini,” jelas Ramli kepada DETAKKaltim.Com.

Sementara bagi relawan, kegiatan seperti ini bukanlah hal baru. Sudah sering dilakukan di berbagai tempat, dan semua dilakukan secara suka rela turun dan membantu penyemprotan jika ada permintaan dari warga.

Baca juga : Satpol PP Samarinda Razia Pengunjung Mall

“Kegiatan ini adalah instruksi dari RT setempat bahwa ada warganya terpapar, kemudian kami lakukan pemyemprotan di area rumah dan lingkungan sekitar. Kami berharap setelah dilakukan penyemprotan tidak ada lagi warga yang terpapar,” ucap Misradi, Relawan An – Noor.

Usai melakukan penyemprotan, relawan juga meminta kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan. Hal itu dimaksud agar wabah, tidak lagi muncul di kawasan tersebut. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.