Tabung Sabun Meledak, Karyawan Pencucian Mobil Tewas

AKP Rengga : Tiba-Tiba Langsung Meledak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria bernama Chandra Febri Ramadhan yang bekerja di Pencucian Mobil Sulawesi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Gunung Lingai, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur,  mengalami musibah ledakan Tabung Sabun Salju yang membuatnya meninggal dunia, sebelum sempat dibawa ke RSUD AW Sjahranie, Senin (10/8/2020).

Menurut Rendi, salah satu teman korban, sebelum terjadinya ledakan tersebut, ia melihat korban tengah membuka kran dari Tabung, entah mengapa pada saat membuka kran, tiba – tiba ledakan terjadi yang membuat korban sempat terlempar. Dan salah satu tanganya terlepas terlempar hingga 20 meter jauhnya.

“Posisi saya lumayan agak dekat, saya lihat sebelum ledakan, dia lagi buka Kran Tabung. Setelah itu baru meledak, ledakan satu kali aja tapi keras,” jelas Rendi yang di temui DETAKKaltim.Com.

Sementara Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro memastikan, ledakan yang terjadi di tempat Pencucian Mobil Sulawesi murni kecelakaan kerja, meski korban sempat dilarikan ke RSUD AW Sjahranie namun nyawa Chandra tak tertolong.

Baca juga : Berlangsung 3 Tahun, Ayah Tega Cabuli Anak Tirinya

“Berdasarkan hasil penyelidikan serta keterangan para saksi, Chandra mau membuka tutup Selang yang isinya Sabun. Mungkin karena penuh angin, tiba-tiba langsung meledak. Sempat mengenai tangan dan dada korban, Jadi ini murni kecelakaan kerja, bukan karena hal lain,” jelas AKP Rengga Puspo Saputro.

Guna memastikan ledakan yang mengakibatkan kecelakaan kerja hingga meninggalnya seseorang, Polisi sudah  melakukan olah TKP bersama dengan Unit Inafis Polresta Samarinda, selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa Tabung Sabun Salju yang meledak. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.