Pengurus LPADKT Kukar Dilantik

Edi Damansyah : Mari Kita Bermitra Untuk Membangun Kukar

DETAKKaltim. Com, TENGGARONG :  Pengurus Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (LPADKT-KU) Kabupaten Kutai Kartanegara dikukuhkan dan dilantik, Minggu (9/8/2020).

Pengurus LPADKT Kutai Kartanegara masa jabatan 2020-2025 ini dilantik langsung oleh Ketua DPP Laskar Pemuda Adat Dayak (LPADKT-KU) A Vendi Merru di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara, dan dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan seluruh anggota LPADKT-KU.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, LPADKT merupakan salah satu organisasi kedaerahan yang sudah berkemajuan. Menurutnya, keberadaan LPADKT memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Kutai Kartanegara. Selain itu LPADKT juga memberikan ekstensi terhadap kondusifitas Kutai Kartanegara. Iapun berharap kepada pengurus LPADKT yang baru dilantik agar bisa menjadi mitra pemerintah untuk membangun Kutai Kartanegara.

“Sejauh ini Kukar situasinya masih aman dan kondusif, itu tidak lepas dari peran LPADKT yang ikut berkontribusi untuk membuat situasi kondusif di Kabupaten Kutai Kartanegara. Saya berharap kepada pengurus periode ini, agar bisa menjadi mitra Pemerintah Kutai Kartanegara, kita buktikan bahwa LPADKT bukan organisasi dengan stigma-stigma negatif,” ujar Edi Damansyah.

Lebih Lanjut Edi mengatakan, Kutai Kartanegara merupakan tanah leluhur yang harus dijaga, Kutai Kartanegara sebagai miniaturnya Indonesia karena memiliki masyarakat beragam yang hidup berdampingan.

“Mari kita sama-sama berperan aktif untuk membangun tanah leluhur kita, Kutai Kartanegara miniaturnya Indonesia, di sini kita mampu menjaga keberagaman,” jelasnya.

Vendi Merru mengatakan, saat ini LPADKT sudah memiliki cabang di 14 kabupaten/kota di Kaltim dan Kaltara, dengan jumlah anggota sekitar 18 ribu orang. Ia berpesan kepada seluruh anggota LPADKT-KU agar menjadi mitra Pemerintah TNI dan Polri untuk membangun daerah.

Baca juga : Fitch Ratings Indonesia Naikkan Peringkat Bank Bukopin Menjadi AA-

“Kita harus bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Kutai Kartanegara. Saya berharap teman-teman yang baru dilantik agar bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan TNI-Polri, untuk tetap menciptakan situasi kondusif. LPADKT sudah menghilangkan cara-cara kekerasan, yang kita utamakan adalah kebersamaan, karena damai itu indah,” ujarnya.

Ketua Cabang LPADKT Kukar Effendi yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas diberikannya kepercayaan untuk memimpin LPADKT di Kutai Kartanegara. Iapun meminta dukungan kepada anggota LPADKT, dalam menjalankan organisasi.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan dan support dari teman-teman,” pungkasnya. (DK. Com).

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.