SABAR Bantu Korban Kebakaran Sembako dan Pakaian

Sebagian Tidur di Langgar, Korban Butuh Bahan Bangunan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (5/8/2020) malam sekitar Pukul 20:20 Wita lalu di Jalan Agussalim, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur, menyebabkan 166 jiwa dari 55 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Api yang menjalar cepat menghanguskan setidaknya 33 bangunan di RT 18 dan RT 19.

Kini para korban yang mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat terdekat serta di Posko Pengungsian yang telah disediakan, membutuhkan uluran bantuan dari para dermawan. Hal itu disampaikan langsung Ketua RT 19 Zainuddin.

“Bantuan berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai yang memang kita butuhkan saat ini, alhamdulillah cukup banyak mengalir dan kami sangat berterima kasih,” ujar Zainuddin saat ditemui DETAKKaltim.Com di lokasi bekas kebakaran.

Selain bahan makanan serta pakaian layak pakai, para warga juga memerlukan bantuan bahan bangunan agar dapat membangun kembali rumah para korban yang sudah rata dengan tanah, dan hanya tinggal puing-puing bekas kebakaran.

“Selain bahan makan, kami juga sangat memerlukan bahan bangunan. Kan banyak warga yang mengungsi, salah satunya di Langgar. Kan nggak mungkin di Langgar terus,” jelas Zainuddin.

Salah satu bantuan datang dari Sahabat Barkati (SABAR) dan Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah, beralamat di Jalan Damanhuri, Gang Bhineka 3, Kecamatan Sungai Pinang.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 25 Karung Beras, 25 Dos Mie Instan, dan pakaian layak pakai. Bantuan disalurkan langsung kepada Posko Kebakaran yang terdampak langsung kebakaran.

Berita terkait : 39 Tahun Berdiri, Hotel Andhika Turut Terbakar Bersama 33 Bangunan

“Motto kita hadir di sini saling berbagi dan membantu orang kesusahan, dimana ada kejadian musibah kita langsung bantu. Termasuk juga seprti kebanjiran, pokoknya semua yang kena bencana kita tidak tinggal diam, kita langsung turun ke lapangan untuk membagikan sedikit rejeki kita,” jelas  Suriansyah.

Pihak Sahabat Barkati dan Yayasan Peduli sesama Mansyur Tuah berharap dengan bantuan yang diberikan, baik bahan makanan serta pakaian layak pakai sedikitnya dapat meringankan beban dari para korban musibah kebakaran ini. (DK.Com)

Penulis : Mashardianysah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.