Wali Kota Bontang Resmikan 6 Fasilitas Layanan Publik

Persemian Dipusatkan di Pasar Tamrin

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meresmikan secara bersamaan 6 bangunan fasilitas pelayanan publik di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Kamis (6/8/2020).

Diharapkan masyarakat dapat manfaatkan fasilitas dan pembangunan yang sudah ada, demi tercapainya pertumbuhan ekonomi. Tentunya, dengan komitmen bersama untuk menjaga pasar dan semua fasilitasnya dengan baik.

“Saya bahagia sekali bisa meresmikan secara bersama fasilitas pelayanan publik, di antaranya Pasar Tamrin, Kantor UPT Pasar, Kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kantor Kelurahan Kanaan, Kantor KPU Bontang, dan Kantor Sekretariat Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak,” terang Neni.

Dijelaskannya, fasilitas pelayanan publik merupakan salah satu fungsi bangunan gedung yang menjadi tujuan masyarakat, dalam berbagai urusan administrasi maupun pemerintahan. Dan Pemkot Bontang terus melakukan pembangunan di bidang fasilitas pelayanan publik, yang merupakan bentuk konkrit pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan suatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, bukti fisiknya dengan peresmian pasar, karena pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan lainnya,” bebernya.

Atas nama Pemkot Bontang, Neni juga berpesan agar pengelolaan Pasar Tamrin dilakukan dengan baik, dan diharapkan mampu menjadi penggerak kemajuan perekonomian masyarakat Bontang. Neni juga mengimbau para pedagang di pasar tetap menjaga kebersihan, keindahan pasar, jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Baca juga : Wali Kota Bontang Launching BDR PAUD dan TK Melalui Televisi

“Kalau pasar sudah rapi, bersih, dan nyaman, masyarakat akan senang untuk berbelanja di pasar. Mari komitmen baik para pedagang dan masyarakat sebagai pembeli, untuk sama-sama memanfaatkan serta menjaga pasar beserta semua fasilitasnya dengan baik. Saya ucapkan selamat berdagang, dan gunakan potensi ini untuk bekerja sama dengan petani dan nelayan agar bisa menunjang pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Peresmianpun ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol secara bersamaan, oleh Wali Kota Bontang serta seluruh jajaran Forkopimda Bontang. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.