Wali Kota Samarinda Kunjungi Korban Kebakaran

Himbau Warga Membantu Korban

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pasca kebakaran di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sungai Pinang Samarinda, Kalimantan Timur, Wali Kota Samarinda mendatangi lokasi kejadian dan menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan bahan pangan dan kebutuhan lainnya pada korban kebakaran, Kamis (6/8/2020) siang.

Musibah kebakaran tersebut sedikitnya menghanguskan 33 bangunan yang didiami 166 jiwa dari 55 Kepala Keluarga (KK). Mereka berada di 2 Rukun Tetangga (RT), yakni RT 18 dan RT19. Selain memberikan bantuan, diharapkan kedatangan Wali Kota ini dapat memberi semangat baru kepada para korban kebakaran yang kini kebingung mencari tempat tinggal.

“Rumah saya ada lotengnya pas lihat di jendela atas, api sudah besar jadi saya keluar cuma baju di badan aja. Nggak sempat nyelamatkan apa-apa, untuk sekarang nggak tahu mau tinggal dimana? mungkin di rumah keluarga sementara,” ujar Anggi yang ditemui langsung DETAKKaltim.Com di dekat puing-puing rumahnya.

Wali Kota Samarinda Syahrie Jaang meminta dan menghimbau atas insiden musibah kebakaran ini, warga diharapkan lebih waspada dan tetap memperhatikan aliran listrik, dan juga kompor yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

“Kita berdoa dan selalu waspada, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. Harapan saya kepada warga Samarinda yang mempunyai rezeki lebih, dan ada kemampuan untuk membantu saudara-saudara kita, karena saya dengar banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang, pakaian dan lainya. Kita sama-sama membantulah,” kata Jaang.

Berita terkait : Samarinda Membara, Sekitar 40 Bangunan Ludes Dalam 2 Jam

Sementara surat-surat penting milik warga yang terbakar salah satunya surat tanah, ia berjanji akan membantu para korban untuk kembali mengurus surat yang terbakar.

“Untuk urusan surat menyurat termasuk surat tanah nanti kita bantu urusannya, termasuk Lurah, Camat kita minta didata anak-anak yang sekolah dan akan kita bantu,” tandasnya.(DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.