Rekom Gerindra di Pilkada Kutim Turun ke Pasangan MaKin

Kantongi 14 Kursi dari 4 Partai Paslon MaKin Optimis Menangkan Pilkada

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Langkah Calon Bupati Mahyunadi-Calon Wabup Kutim H Lulu Kinsu (MaKin) berkompetisi di Pilkada Kutim pada 2020 kian mantap. Pasalnya usai mendapat rekomendasi dari 3 partai besar seperti Golkar, PAN, dan PKB, dengan total 11 kursi di legislatif Kutim. Kini giliran Gerindra menjatuhkan rekomnya ke pasangan MaKin.

Rekomendasi tersebut diberikan oleh Ketua DPD Gerindra Kaltim H Andi Harun di Samarinda, di Hotel Selyca Mulia, pada Rabu (5/8/200).

H Lulu Kinsu yang didampingi Asbudi mengatakan, alhamdulillah satu partai lagi telah bergabung bersama pasangan MaKin. Dengan bergabungnya Gerindra, tentunya modal untuk mendaftar ke KPU kian mantap. Diketahui Gerindra sendiri di legislatif Kutim ada 3 Kursi.

“Jadi dengan bertambahnya partai pengusung dari Gerindra. Ada 4 partai politik dengan total 14 kursi yang telah siap mengusung MaKin untuk memenangkan Pilkada Kutim 2020 mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Asbudi menambahkan, dengan modal besar ini, diharapkan juga tim pemenangan dan para relawan MaKin tetap berjuang dan lebih solid lagi.

“Dengan kerja keras insya Allah apa yang diinginkan akan tercapai,” harapnya.

Lanjutnya, MaKin tidak menutup pintu ke partai lain yang belum memberikan rekom ke Paslon yang maju di Pilkada Kutim.

“Semoga demokrasi di Kutim berjalan baik, serta Pilkada Kutim tetap kondusif dengan aman,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.