39 Tahun Berdiri, Hotel Andhika Turut Terbakar Bersama 33 Bangunan

57 Kamar dan Musholla Jadi Puing

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hotel Andhika yang terletak di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi satu di antara bangunan yang ikut terbakar pada hari Rabu, (5/8/2020) malam.

Hotel Andhika ini jadi perhatian publik di Kota Samarinda, lantaran termasuk satu di antara hotel bersejarah,  yang berdiri sejak tahun 1981 silam. Hal itu diutarakan langsung Rahmatullah, Komisaris Utama PT Andhika Azis , pengelola Hotel Andika.

“Berdiri sudah sekitar 39 tahun, yang didirikan pada tahun 1981. Pada saat musibah ini terjadi ada 57 kamar yang terbakar, termasuk ruang metting dan musholla habis semua terbakar. Pada saat kejadian delapan kamar terisi, dan semua langsung keluar,” jelas Rahmattulah.

Hingga sepanjang Kamis (6/8/2020) siang, sejumlah Relawan Kota Samarinda masih terlihat membersihkah sisa-sisa kebakaran yang menimpa Hotel Andhika tersebut, namun sayang khususnya di bagian lantai 2 tidak ada yang dapat diselamatakan termasuk bangunan yang nyaris tak beratap.

Berita terkait : Wali Kota Samarinda Kunjungi Korban Kebakaran

“Kalau ditanya mau bangun lagi belum tahu lagi. Kita akan bicarakan kepada para pemegang saham dulu, ada sepuluh orang,” ujarnya kepada DETAKKaltim.Com.

Meski pada saat kejadian ada beberapa kamar terisi, namun pihak hotel mamastikan seluruh penginap maupun pegawai selamat. Termasuk hotel bersejarah ini, musibah kebakaran menyebabkan 33 bangunan ludes terbakar dalam waktu sekitar 2 jama. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.