Samarinda Membara, Sekitar 40 Bangunan Ludes Dalam 2 Jam

Hery : Api Berasal dari Salah Satu Rumah Warga

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan rumah warga Jalan Agus Salim, RT 18 dan 19, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur, ludes dilahap si jago merah, Rabu (5/8/2020) Pukul 20:20 Wita.

Api diketahu berasal dari salah satu rumah, yang ditinggal pergi oleh pemiliknya. Hal itu dibenarkan Humas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hery Suhendra yang ditemui di lokasi kebakaran.

“Dari keterangan para saksi, api berasal dari salah satu rumah warga, rumahnya dalam keadaan kosong yang ditinggal pergi berjualan ke pasar malam,” jelas Hery.

Sementara pada saat proses pemadaman Disdamkar dibantu Relawan Gabungan Kota Samarinda, sempat kesulitan untuk menjinakkan api yang terus membesar. Kendala petugas yakni minimnya titik air, dan juga akses untuk mencapai titik api sangatlah sempit.

“Disaat proses pemadaman kami sempat mendengar suara ledakan sebanyak dua hingga tiga kalian, ya biasa itu dari Tabung Gas yang meledak,” tambahnya.

Baca juga : Dituntut 18 Divonis 20 Tahun, Terdakwa Fajar Terima

Api baru bisa dikuasai sekitar Pukul 22:30 Wita, dengan memakan waktu sekitar dua jam setelah menurunkan belasan unit tanki dan puluhan unit Portabel milik Gabungan Disdamkar, serta Relawan Kota Samarinda.

Beruntung dari musibah kebakaran ini, tidak memakan korban jiwa. Namun dari data sementara sekitar 40 bangunan, 42 Kepala Keluarga dengan jumlah 185 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.