Tetangga Kaget Hamid Ditemukan Meninggal, Sehari Sebelumnya Terlihat Sehat

Herman : Tadi Malam Juga Bercanda Seperti Biasa

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ajal memang tak bisa ditebak kapan datangnya, seorang pria warga Jalan M Said, Gang Polewali, Lok Bahu, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, ditemukan sudah tidak bernyawa di rumah kontrakannya, Selasa (4/8/2020) siang.

Padahal menurut Herman, tetangga almarhum, semalam kondisnya terlihat cukup sehat. Almarhum yang diketahuinya bernama Hamid Han (62), tinggal seorang diri di kontrakan tersebut.

“Ya begitu tahu dia meninggal kaget juga, baru aja kemarin ketemu. Terus tadi malam juga bercanda seperti biasa, kita kenal sangat baik,” jelas Herman kepada DETAKKaltim.Com di lokasi peristiwa naas tersebut.

Meski terlihat cukup sehat namun, para tetangganya juga mengetahui bahwa almarhum juga memiliki riwayat penyakit yang cukup membahayakan dikala penyakit tersebut datang.

“Kalau penyakit yang kita tahu dia jantung, tapi itu sudah lama sebelum ada pandemi ini. Tapi berapa bulan ini nggak pernah dia keluhkan itu, ya menurut saya dia terlihat sehat-sehat aja,” tambahnya.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Sebut PDAM Butuh Dukungan

Guna memastikan penyebab kematiannya, selanjutnya jasad almarhum dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syaharanie (RSUD AWS) Samarinda oleh Petugas Inafis Polresta Samarinda, yang menggunakan Alat Pelindung Diri sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dari pemeriksaan awal dari jasad korban, kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan, dugaan sementara korban meninggal karena sakit. Karena kita ketahui bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung,” ujar Ipda Yitno Hadi, Kanit Inafis Polresta Samainda. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.