Sambut Baik Ide Kadisdikbud, Anggota DPRD Balikpapan Sumbang 10 Hp Android

 Taufiq : Atas Nama Anggota DPRD dari PKB

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Balikpapan Muhaimin yang melakukan penggalangan donasi Laptop dan Hp Android, mendapat respon positif dari anggota DPRD Taufiqul Rahman.

“Sebagai wakil rakyat yang diamanatkan oleh rakyat, saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk bersama-sama peduli, khususnya bagi masyarakat yang mampu untuk membantu menyumbangkan Laptop second dan Hp android se-ikhlasnya,” kata Taufiqul Rahman saat ditemui, Senin (3/8/2020).

Taufiq mengatakan lebih lanjut, atas nama anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Ketua PAC Balikpapan Barat akan membantu 10 unit HP Android, yang akan diantar langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Ia mengungkapkan, masih banyak warga masyarakat setempat yang mengeluh karena anaknya tidak bisa belajar di rumah lantaran tidak memiliki Hp Android, karena tidak mampu membeli.

Berita terkait : DPRD Balikpapan Apresiasi Gerakan Donasi Laptop dan Hp

“Keluhan ini bukan satu dua orang saja yang mengalami, mungkin ratusan bisa juga ribuan orang tua murid yang mengeluh,” kata Taufiq.

Terkait penggalangan Hp Android dan Laptop, masih kata Taufiq, sudah disampaikan kepada teman-teman Anggota DPRD. Ia berharap semoga ada motivasi untuk membantu.

“Paling tidak percayakan kepada Dinas Pendidikan dalam menjalankan programnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan meluncurkan gerakan donasi Laptop dan Hp layak pakai untuk siswa kurang mampu.

Target Dikbud Kota Balikpapan sekitar 1.708 buah yang akan distribusikan kepada para penerima, peserta didik yang tidak mampu dan para orang tua yang memang kesulitan untuk pembelajaran daring. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.