Modus Beli Shampoo, 2 Remaja Bawa Kabur Tabung Gas LPG

Bahrani : Kita Sempat Kejar Namun Nggak Dapat

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi pencurian 2 Tabung Gas LPG 5 Kilogram di sebuah Warung Klontongan, Jalan Gerliya Perjuangan, Kelurahan Mugerijo, Sungai Pinang Samarinda, Kalimantan Timur, yang dilakukan 2 remaja terekam Kamera Pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV), Selasa (4/8/2020) siang.

Pencurian itu sendiri sebenarnya terjadi pada Senin kemarin, dimana kondisi warung terlihat lengang. Para pencuri inipun terlihat sangat piawai dalam mengecoh pemilik warung yang bernama Bahrani.

“Pelaku kan berdua. Satu orang di motor, dari awal datang motor tidak dimatikan. Kemudian satu orang masuk ke dalam mau beli shampoo rentengan,” jelas Bahrani kepada DETAKKaltim.Com di Warung Kelontongannya.

Dengan meyakinkan penjual, pelakupun pertama ingin mengambil sendiri shampoo tersebut. Namun pelaku mengatakan bahwa shampoo rentengan tersebut robek, sehingga meminta bantuan pemiliknya.

“Nah kebetulan diwaktu yang bersamaan juga ada pembeli lain, namun ketika pembeli itu selesai, dia minta tolong ambilkan shampoo itu. Pas saya ambilkan, dia malah keluar dengan membawa Tabung Gas yang ada di luar pojok, dan kabur sama temannya yang sejak awal nunggu di luar,” jelas Bahrani.

Baca juga : Warga Bantaran SKM Ngeluruk ke Kantor Gubernur Kaltim

Mengetahui Tabung Gas miliknya dibawa, pemilikpun sempat mengejar dengan meminta tolong kepada pengendara yang kebetulan lewat. Namun usahanya itu hanya sia-sia lantaran pelaku begitu cepat hilangnya.

“Kita sempat kejar namun nggak dapat, kejadian ini sudah kita laporkan ke FKPM SPD. Kami ingin agar pelakunya ditangkap, dan diberikan efek jera agar tidak melakukan hal serupa di tempat lain,” harap pemilik warung ini. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.