Sambut HUT Ke-75 RI, Kakek Bercucu 23 Orang Bawa Bendera dari Garut

Wahyudin Mengaku Tiap Tahun Datang ke Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia (RI), beberapa sudut Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sudah mulai diramaikan penjual Bendera Merah Putih. Salah satunya di Jalan DI Panjaitan Sungai Pinang.

Wahyudin, penjual Bendera Merah Putih asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menggelar dagangannya di tempat itu mengaku tiap tahun memang datang ke Samarinda untuk menjual Bendera. Menurutnya, tahun ini harga Bendera masih seperti tahun lalu.

“Untuk harga nggak ada naik masih sama seperti tahun lalu, inipun lagi sepi. Kalau lihat kondisi sekarang apa lagi di tengah pandemi, saya prediksi ada penurunan,” kata Wahyudin saat ditemui DETAKKaltim.Com di lapaknya, Minggu (2/8/2020).

Wahyudin menjelaskan, untuk tahun ini ia sudah mulai membuka dagangannya 10 hari dari akhir bulan Juli. Biasanya seperti pada tahun sebelumnya para pembeli sudah mulai ramai berdatangan membeli Bendera, untuk dipasang di depan rumahnya atau di perkantoran. Namun sampai saat ini masih sangat sepi.

Baca juga : Efek Domino Covid-19, PMI Kekurangan Stok Semua Golongan Darah

“Biasanya tanggal 10 ke atas baru banyak yang mencari dan itu dari dinas-dinas. Paling mahal saya jual Rp350 Ribu, belum ditawar. Soal untung, tidak bisa diprediksi, apalagi banyak saingan, pembeli pasti cari yang murah. Dulu biasanya sebulan jualan saya dapat Rp5-7 Juta, sekarang nggak tentu,” tambah kakek yang kini memiliki 12 anak dan 23 cucu.

Meski telah memasuki bulan Agustus dan pembeli belum ramai, namun para penjual berharap sepinya pembeli ini dapat berangsur normal, yang mereka perkirakan puncak ramainya pada tanggal 16 Agustus 2020 nanti. (DK.Com).

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.