Mengaku Nervous, Wagub Kaltim Sembelih Sapi Presiden RI

Panitia Qurban Islamic Center Sembelih 35 Ekor Hewan Qurban

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah pulih total dari Covid-19, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menjalankan amanah untuk memotong Sapi milik Presiden Indonesia Joko Widodo, di Halaman Islamic Center Samarinda, Sabtu (1/8/2020) pagi.

“Alhamdulilah saya mendapat amanah, ini sebuah kehormatan bagi saya. Memotong Sapi milik Presiden yang beratnya hampir satu ton, ya cukup nerveous juga karena ukuran Sapi besar,” ujar Wagub yang ditemui DETAKKaltim.Com usai melaksanakan pemotongan.

Selain Sapi milik orang nomor satu di Indonesia, Islamic Center juga memiliki Sapi lain dari sumbangan berbagai pihak. Baik dari instansi pemerintah maupun perorangan, yakni 21 ekor Sapi dan Kambing sebanyak 14 ekor. Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Badan Pengelola Masjid Islamic Center Kaltim Awang Dharma Bakti.

Berita terkait : Untuk Warga Samarinda, Sapi Qurban Presiden Jenis Limosin 968 Kg

“Ini daging akan kita bagikan ke tiga kelurahan terdekat. Biasanya kita bagi di Islamic, sekarang kita ubah sesuai dengan protokol kesehatan. Maka daging ini akan kita berikan ke kelurahan, kemudian akan dilanjutkan ke RT barulah ke masing-masing warga,” jelas Awang.

Dari keterangan yang diperoleh, sedikitnya pihak Islamic Center telah membagikan 2.000 kupon bagi calon penerima daging yang sebelumnya sudah terdata dari tiga kelurahan. Dari pembagian daging di tengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan sedikitnya dapat bermanfaat bagi warga, meski berbeda dari tahun sebelumnya. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.