Shalat Ied di Masjid Agung Pelita Terapkan Protokol Kesehatan

H Syafruddin : Pakai Masker dan Jaga Jarak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masjid Agung Pelita Samarinda, Kalimantan Timur, tetap melaksanakan Sholat Ied pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jum’at (31/7/2020) pagi.

Pelaksanaan Shalat Ied tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan saat berada dalam Masjid, salah satunya menjaga jarak dengan mengikuti sesuai tanda yang telah diberikan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Masjid Agung Pelita H Syafruddin, yang telah mengatur semua persiapan sebelum pelaksanaan Sholat Ied hari ini. Selain jarak, peraturan lainnya juga turut dilakukan para jama’ah sebelum memasuki Masjid.

Berwudhu dan mencuci tangan dengan Sabun belum masuk Masjid, wajib mengenakan masker, jaga jarak dan menempati tanda berwarna hitam. Tidak berjabat tangan, membawa Sajadah/alas Shalat masing-masing.

“Setiap jama’ah yang hendak Shalat Ied namun tidak mengikuti protokol kesehatan, maka tidak kami perkenankan masuk ke dalam Masjid,” tegas H Syafruddin.

Baca juga : Laskar Borneo Nusantara Potong Hewan Qurban 7 Ekor

Protokol kesehatan secara ketat ini diberlakukan Masjid Agung Pelita dengan tujuan menghindari hal yang tidak diinginkan, antara lain penyebaran Covid-19 dan juga menjaga area tetap bersih dan memberikan rasa nyaman bagi para jama’ah yang melaksanakan Sholat Ied.

Selain pelaksanaan Sholat Ied, rencanaya juga Masjid Agung Pelita akan tetap melaksanakan pemotongan hewan Qurban yang akan berlangsung pada hari Sabtu besok. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.