Pengurus Masjid Baburrahmah GMS Potong 8 Ekor Sapi Qurban

Ali : Jumlahnya Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Masjid Baburrahmah Perumahan Griya Mukti Sejahtera (GMS) Samarinda, Kalimantan Timur, menyembelih 8 ekor Sapi Qurban, Jum’at (31/07/2020).

Pemotongan hewan tersebut dilaksanakan usai Sholat Ied dan langsung dibagikan kepada warga sekitar. Pengurus Masjid Baburrahmah Muhammad Ali mengatakan, jumlah hewan Qurban yang dipotong di Masjid Baburrahmah tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu pengurus Masjid hanya menerima 3 ekor Sapi Qurban dari warga, namun tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 8 ekor.

“Meski suasana Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan masyarakat untuk melakukan ibadah Qurban. Itu dibuktikan dengan banyaknya hewan Qurban yang kita terima hari ini, yakni sebanyak 8 ekor. Tahun lalu sekitar 3 ekor Sapi, tapi ada juga Kambing. Kalau tahun ini nggak ada Kambing, Sapi semua,” ujar Muhammad Ali, Bendahara Masjid Baburrahmah di sela-sela pemotongan hewan Qurban tersebut.

Lebih lanjut Ali mengatakan, untuk proses pendistribusiannya pihaknya telah telah membagikan sekitar 600 kupon untuk warga RT 06 dan 07.

Baca juga : Shalat Ied di Masjid Agung Pelita Terapkan Protokol Kesehatan

Iapun mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk berqurban, dan berharap dari tahun ke tahun semangat warga dalam melaksanakan ibadah Qurban terus meningkat.

“Mudah-mudahan terus bertambah dari tahun ke tahun, agar seluruh warga di sini juga ikut merasakan,” tandasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.