Lagi, 15 Petugas Kesehatan RSUD AWS Terpapar Covid-19

Hingga Kamis 30 Juli Sudah 21 Orang Positif

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Pihak Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda mengkonfirmasi adanya penambahan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif berjumlah 15 orang. Dengan begitu jumlah tenaga kesehatan di RSUD AWS Samarinda yang terkonfirmasi positif hingga Kamis 30 Juli berjumlah 21 orang.

Kepala Instalasi Humas dan PKRS dr Arysia Andhina mengatakan, untuk menyikapi kasus Covid-19 yang menimpa petugas kesehatan pihaknya langsung melakukan Tracing seluruh petugas yang kontak dengan petugas yang terkonfirmasi positif. Tidak hanya itu pihaknya juga akan melakukan Isolasi Unit Kerja, sedangkan untuk tenaga kesehatan yang tanpa gejala akan isolasi mandiri.

“Langkah yang akan diambil yakni makukan tracing seluruh petugas yang kontak dengan petugas yang terkonfirmasi positif, melakukan Isolasi Unit Kerja mereka, tenaga kesehatan yang tanpa gejala akan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dengan gejala sedang, akan dirawat di ruang isolasi RSUD AWS,” ujar dr Arysia Andhina di Samarinda, Kamis (30/7/2020).

Baca juga : Kepala BKD Kaltim Tepis Isu Stafnya Meninggal Lantaran Covid-19

Lebih lanjut ia menjelaskan, meski ada penambahan kasus positif Covid-19 tersebut pelayanan di Poli Rawat Jalan dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap berlangsung, namun dilakukan pembatasan jumlah jam layanan. Dan untuk ruang ICU dan ICCU masih tetap belum menerima rujukan dari Rumah Sakit lain. Sementara untuk jam besuk pasien ditiadakan dan untuk penunggu pasien hanya 1 orang.

“Untuk pelayanan di IGD tetap dibuka, akan tetapi kami batasi pelayanannya. Untuk kasus yang tidak membutuhkan penanganan dari spesialis ataupun sub spesialis, kami menghimbau agar masyarakat sebaiknya  berobat ke fasilitas kesehatan lainnya di sekitar RSUD AWS,” tandasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.