Kepala BKD Kaltim Tepis Isu Stafnya Meninggal Lantaran Covid-19

Diddy : Meninggal Akibat Kanker Yang Sudah Lama

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menanggapi isu yang berkembangan di tengah masyarakat terkait adanya staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim meninggal karena terserang wabah Covid-19, dibantah Diddy Rusdiansyah, Kamis (30/7/2020).

“Adanya isu staf BKD yang meninggal adalah Hoax, karena yang bersangkutan meninggal akibat Kanker yang sudah lama proses perawatannya,” jelas Diddy melalui sambungan teleponnya kepada DETAKKaltim.Com Pukul 09:29 Wita.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim ini kemudian menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, memasuki hari Ke-9 isolasi mandiri ia dalam keadaan sehat. Demikian pula staf BKD yang mengambil inisiatif pribadi untuk melakukan isolasi mandiri dalam keadaan sehat semua sampai dengan hari Ke-9 ini.

“Insya Allah besok hari terakhir masa isolasi. Hasil Swab pada tanggal 24/7/2020 sampai hari ini belum kami terima, sedangkan hasil rapid test yang lebih dahulu kami laksanakan pada tanggal 17/7/2020 hasilnya adalah non reaktif untuk semua pejabat dan staf BKD. Kecuali ada 2 staf yang reaktif, namun hasil Swab tanggal 18/7/2020 hasil negatif,” jelas Diddy panjang lebar.

Sesuai protokol kesehatan, kata Diddy lebih lanjut,  BKD sementara tidak melakukan pelayanan guna mengkondisikan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Saat ini sedang dalam transisi persiapan pembukaan layanan seperti semula.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Tukang Parkir Ponton Tenggelam di Perairan Anggana

Untuk pelayanan seleksi terbuka JPT PRATAMA dan seleksi penerimaan CPNS 2019, khususnya SKB mengoptimalkan pemanfaatan IT.

“Rencana ke depan BKD akan memanfaatkan IT ini dalam melakukan pelayanan,” jelas Diddy yang akrab dengan wartawan.

Saat ini, kata dia, BKD tengah menerapkan sistem Work From Home (WFH) yang diatur Pemprov Kaltim. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.