BREAKINGNEWS! Tukang Parkir Ponton Tenggelam di Perairan Anggana

Octavianto : Saat Ini Dilakukan Pencarian

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kecelakaan Air kembali terjadi di Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (30/7/2020) pagi.

Kecelakaan tersebut menimpa Isam (30) yang beralamat di  Jalan Bawal, RT 12, Desa Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, melansir informasi yang diterimanya dari Peltu Sugeng,  Personil Pos Angkatan Laut Anggana pada Pukul 10:00 Wita.

Octavianto menjelaskan, berdasarkan keterangan pelapor, korban menaiki Perahu Ces menyeberang dari lokasi tambatan Ponton Batubara, Palaran, sendirian dari pulang bekerja sebagai penjaga parkir Ponton. Pada saat dalam perjalanan di pertengahan sungai sekitar 100 meter dari tepi Sungai Mahakam, Perahu korban berhenti dan saksi melihat seakan-akan korban memperbaiki Perahu dan lihat dari jauh korban kelihatan kejang – kejang dan korban langsung terjatuh ke air.

“Saat ini dilakukan pencarian di sekitar TKP dan hasil sementara masih nihil,” jelas Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:19 Wita.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Tenggelam Saat Berenang di Bendali 5 Balikpapan  

Sejumlah saksi dalam kecelakaan masing-masing Umul (P/42), Rusmawati (P/35), dan Juliansyah (L/28). Ketiganya berdomisili di RT 16, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

Usai mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Truck dan Peralatan SAR Air.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, masing-masing Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Pos AL Anggana, Pol Air Kukar, Pol Air Polda, BPBD Anggana/Kukar, dan warga setempat. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.